Jalan Jalan Asyik di Jalan Malioboro

atraksi lampu merah malam hari Malioboro

atraksi lampu merah malam hari Malioboro

Anda pasti sudah tahu bukan apa itu Malioboro? Ya, Malioboro adalah nama sebuah jalan yang paling terkenal di kota Yogykarta. Berlokasi di jantung kota Jogja, jalan ini disebut sebagai jalan utama untuk acara acara upacara adat untuk dilewati oleh rombongan keraton. Banyak hal yang terbilang amat sangat menarik dari jalan Malioboro ini. Yang pertama adalah lokasinya yang berada dekat banyak tempat penting di Yogyakarta membuat jalan ini bisa dibilang telah menjadi salah satu obyek wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke kota Jogja.

Menyusuri jalan ini sebaiknya dilakukan dengan berjalan kaki. Mengapa demikian? Karena di sepanjang jalan ini akan banyak sekali penjual penjual yang menawarkan Anda berbagai macam barang ataupun jajanan khas Yogyakarta. Anda bisa membeli berbagai macam barang atau pun souvenir khas Jogja sebagai oleh oleh bagi keluarga maupun teman teman Anda sepulangnya dari Jogja nanti. Disana banyak tersedia berbagai macam pakaian dari batik, ada kaos, kemeja, celana pendek, sandal dan lain sebagainya. Jika Anda mencari berbagai macam cinderamata dari perak, Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah di jalan Malioboro. Selain itu, disana juga tersedia berbagai macam perhiasan, gantungan kunci, task khas Jogja dan souvenir souvenir lainnya. Tentu belum lengkap berkunjung ke Jogja jika belum mencoba makanan makanan khasnya. Di jalan Malioboro ini Anda juga dapat menemukan banyak sekali makanan khas Jogja seperti gudeg, pecel, bakpia, yangko dan lainnya.

Sebelum Anda pergi kesana, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan. Yang pertama, jalan Malioboro akan selalu penuh dan sesak sepanjang hari di hari apapun, jadi Anda perlu berhati hati ketika berjalan menyusuri jalan tersebut. Jangan sampai Anda kehilangan barang berharga Anda. Sebaiknya bawa uang tunai secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Jika Anda ingin barang barang yang murah, Anda bisa masuk ke pasar tradisional yang ada di jalan Malioboro bernama Pasar Beringharjo. Jika Anda ingin took yang ekslusif dan tidak terlalu berdesak desakkan, Anda bisa masuk ke Mirota batik. Jika berbelanja di pinggir jalan atau di dalam pasar Beringharjo, sebaiknya tawar harganya sepertiga dari yang ditawarkan oleh si penjual. Dengan beberapa tips di atas, semoga liburan Anda di Jogja akan mengasyikkan dengan berkunjung ke jalan Malioboro.

atraksi lampu merah malam hari Malioboro

atraksi lampu merah malam hari Malioboro

atraksi lampu merah malam hari Malioboro

atraksi lampu merah malam hari Malioboro

Leave a Reply